Description

Proyek Masjid Raya Baiturrahman Aceh ini merupakan bagian dari pengembangan Proyek Landscape dan Infrastruktur,Masjid yang dibangun dengan luas 3,30 Hektar ini menjadi ikon Masjid di Indonesia dan memenangkan Kompetisi Pariwisata Halal Nasional kategori Daya Tarik Wisata Terbaik pada tahun 2016.

Masjid dengan 7 Kubah, 4 Menara dan 1 Menara induk yang memiliki 12 unit payung elektrik berukuran 24 x 24 meter yang masing - masing terpasang 6  unit pada sisi selatan dan Utara Masjid, Selain itu juga dibangun basement area parkir dengan luas 8.600 meter2, 288 titik tempat wudhu dan toilet di lantai basement dengan luas 740 m2. Fasilitas lainnya yang ada pada Masjid ini ada 4 unit escalator dan 2 jalur khusus bagi penyandang disabilitas. Di pelataran masjid dipasang marmer yang dibuat batas suci bagi jamaah.

Pembangunan masjid ini dimulai pada tahun 2015  yang kemudian selesai dan diresmikan pada hari Sabtu,13 Mei 2017 oleh Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla (JK).

Dalam pembangunannya kami menangani pekerjaan elektrikal dari memasang perlatan / komponen panel pada area Plaza,Masjid dan Parkir, meng-instalasi kabel Fedder pada lantai basement,Plumbing, dan Payung elekrik,memasang rak kabel/ kabel trench / grounding dan memasang penangkal petir

Kami melaksanakan Pekerjaan Elektrikal sesuai dengan gambar kerja, spesifikasi ,rencana kerja dan syarat – syarat. Kami menangani proses mutu secara kontinyu saat Pekerjaan Elektrikal berlangsung  sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan teknis, skedul waktu dan prosedur yang telah ditentukan.

Waktu Pekerjaan : Juli 2016 s/d  Mei 2017

Lokasi : Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Gallery